Friday, August 10, 2012

Begitu banyaknya website baru yang muncul sehingga websitemu sama sekali tidak divisit, itulah masalah kita sebagai blogger apalagi blogger baru. Tapi kamu harus berusaha menyebarkan dan mendapatkan beberapa pengunjung agar hasilmu tidak sia-sia. Berikut ini beberapa ide untuk menyebarkan blogmu.

Pertama, kamu harus ditemukan. Walaupun websitemu sehebat apapun bila tidak ditemukan berarti sia-sia. Maka kamu harus memiliki isi artikel yang lebih bagus. Mesin pencarian seperti Google menyukai artikel yang berkualitas bagus, lebih banyak update yang disebarkanmu lebih sering dimunculkannya. Dan seringlah ngecek kata-kata yang salah.

Bagaimanapun, desain adalah hal yang paling penting untuk website. Kamu harus memiliki website yang isinya enak dilihat dan berlagak profesional. Bila kamu tidak mengerti cara mendesain web, tidak perlu khawatir. Blogger sendiri sudah punya fasilitas yang dapat memperindahkan blogmu. Kamu juga bisa menambahkan Favicon untuk menampilkan profesional websitemu, usahakan untuk membuat gambarnya sendiri atau dibantu teman. Selain itu jangan menghias blogmu secara besar-besaran, karena pengunjung akan kebingungan ketika masuk ke halaman utama dan tidak kembali lagi.

Cara menyebarkan website termudah adalah melalui media sosial seperti Facebook. Cobalah sebarkan jangan hanya diwall sendiri tapi sebarkan ke Fan Page yang lebih banyak orangnya.

Berinteraksilah dengan sesama Blogger dengan melakukan Blogwalking, yaitu: mengunjungi dan meninggalkan pesan keblog lainnya. Seringkali blog-blog akan menyediakan Chatbox atau Forum untuk berhubungan dengan kita. Berkomentar diblog yang dikunjungi juga merupakan cara baik.

Cobalah mengikuti tips dari website lainnya. Website yang membahas/ membantu perkembangan website patut diikuti.

Itu hanya tipsku untuk membantumu. Ingat untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka.


Kategori:

4 comments:

Anda tidak diperbolehkan memakai tag html <a> pada komentar. Bila anda mengajukan pertanyaan, klik pada "subscribe by email" untuk mendapatkan jawaban di emailmu.