Sunday, September 9, 2012

Cascading Style Sheet atau sering disebut CSS, sering digunakan kita untuk menghiasi beberapa tempat diblog. Kadang-kadang sobat pernah mencoba memasukkan CSS keblog dengan mencari kode [[></b:skin> dan tidak ketemu. Berikut ini cara memasukkan CSS keblog tanpa mencari kode [[></b:skin>

1. Masukkan dulu kode Html yang diberikan bersama CSS ini.

2. Masuk ke bloggermu lalu klik pada Template dan akan muncul layar seperti dibawah ini:

3. Klik pada tombol orange bertulisan Customize, bila kamu memakai blogger didalam bahasa indonesia klik tombol Sesuaikan (lihat gambar diatas). Kamu akan memasuki Perancang Template blogmu.

4. Dibagian kiri akan terdapat 5 menu tulisan. Klik pada Tingkat Lanjut (lihat gambar)

5. Akan ada banyak menu yang muncul disampingnya. Cari dan klik kata Tambahkan CSS diantara menu itu. Setelah itu kamu akan menemukan kotak putih lebar yang muncul. Masukkan kode CSSmu disitu dan klik Terapkan keblog.


Kamu harus memasukkan kode Html/Javascriptnya duluan agar cara ini bekerja
Sekedar menyarankan. Bila sobat menambahkan Kode CSS dan tidak ketemu perubahan,  jangan lupa untuk menekan enter beberapa kali diakhir kode CSS dan hapus kembali enternya.

Bila tidak mengerti bisa dikomentar dibawah ini.
url singkat keartikel ini: http://bit.ly/QaO5ZB


Kategori: ,

1 comment:

  1. saya baru tahu Fungsinya sobat, sangat bermanfaat bagi saya sobat. Trima kasih

    ReplyDelete

Anda tidak diperbolehkan memakai tag html <a> pada komentar. Bila anda mengajukan pertanyaan, klik pada "subscribe by email" untuk mendapatkan jawaban di emailmu.